Donor Darah “Bukti Cinta Untuk Sesama” SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta

Palang Merah Remaja (PMR) SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Jumat 29 September 2017 berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat.

Dalam pelaksanaan donor darah terlihat begitu antuisias para guru dan siswa-siswi SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta mengantri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. mengutip pesan Bapak Jusuf Kalla selaku ketua PMI Pusat “orang yang sering donor darah adalah orang yang sehat dan pilihlah pasangan hidup yang rutin donor darah karena orang rutin donor darah adalah orang sehat“.

Selama pelaksanaan donor darah panitia PMR membantu mengarahkan peserta dan mendata pendonor darah. PMI juga menyediakan 5 bed dibantu 4 petugas yang masing-masing petugas melakukan pengambilan darah secara bergantian. setiap pendonor diambil 250 cc selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Disela-sela pelaksanaan donor peserta siswa tampak antusias dan sesekali terdengar canda-tawa guna mengurangi ketegangan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *