Kamu Bingung Memilih Ekskul ?

Memasuki tahun ajaran baru, kamu akan dikenalkan dengan beragam kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah. Banyaknya pilihan ini pasti membuatmu bingung. Apa saja sih yang harus dipertimbangkan sebelum memilih ekskul? Kami akan mengulasnya untuk kamu. Simak yuk.!

Tahun ajaran baru, saatnya masuk kembali ke sekolah. Bukan hanya belajar di kelas saja yang perlu persiapan, tapi juga di luar kelas seperti halnya ekskul. Terlebih bagi kamu yang memasuki sekolah baru. Kegiatan ekskul adalah bagian dari aktivitas di sekolah yang membantu mengasah minat, bakat, serta pengembangan diri. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pengalaman lain di luar kegiatan akademik di kelas.

Ada banyak sekali manfaat jika kamu mengikuti kegiatan ini di sekolah. Apalagi jika ekskul tersebut cukup aktif dan berkembang. Di masa depan, kamu tidak hanya dituntut untuk pandai dalam pelajaran, menyelesaikan masalah dari soal-soal yang diberikan guru, atau menghafal rumus. Kamu akan berhadapan dengan berbagai masalah yang ada di dunia kerja, dan berkaitan dengan hubungan antar personal. Seperti tuntutan deadline tugas, konflik sesama teman kantor, manajemen waktu, menyelesaikan masalah keuangan, dan sebagainya. Untuk itu, tidak ada salahnya kalau kamu mengikuti kegiatan ini sebagai bekal berorganisasi. Eits, tapi tanpa melepas tugas utamamu di sekolah, yaitu belajar. Tidak perlu khawatir pada tugas menumpuk dan padatnya ujian. Semua bisa dihadapi asal kamu tahu caranya.

ekskul-yourteenmag

Di awal masuk sekolah, biasanya akan ada demo dari setiap kegiatan ekskul. Tidak jarang, siswa langsung tergiur begitu melihat demo yang ditampilkan oleh para senior. Bisa jadi karena memiliki hobi dan ketertarikan terkait. Sayangnya, banyak juga yang memilih karena faktor keeksisannya, ikut teman, ada seseorang yang dikagumi, atau sekadar iseng-iseng berhadiah.

Sebelum memilih, simak dulu tips berikut untuk membantu kamu dalam mempertimbangkan kegiatan esktrakurikuler apa yang akan dipilih. Tentunya, ekskul yang juga bisa mendukung masa depan kamu selanjutnya.

Tips Memilih Ekskul

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *