Kegiatan Tapak Tilas dan Lomba scout competition achievement

Jauh sebelum nama Pramuka (Praja Muda Karana) kita kenal sekarang. Gerakan Pramuka khususnya di Indonesia, dahulu lebih dikenal dengan kepanduan. Diawali dengan adanya cabang gerakan kepanduan, pada jaman Hindia Belanda pada tahun 1912, Nederlandse Padvinders Organisatie” (NPO) kemudian berganti nama menjadi “Nederlands-Indische Padvinders Vereeniging” (NIPV) pada tahun 1916. Saat terjadinya Perang Dunia I yang memiliki kwartir besar sendiri.

Sementara organisasi kepanduan yang didirikan oleh orang pribumi atas inisiatif S.P. Mangkunegara VII bernama Javaanse Padvinders Organisatie (JPO) pada tahun 1916 juga. Sebelumnya, organisasi pandu ini telah merambah ke seluruh dunia dan bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para pesertanya dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat, yang kita kenal sekarang dengan nama Jambore Nasional.

Kegiatan Tapak Tilas jalur yg di lalaui mulai dari simpang Ciawi – Megamendung – Curuk Panjang.Bogor.Jumlah peserta penggalang 15 orang, Penegak 19 orang, Pendamping 4 orang.

Lomba scout competotion achievement SMP Al Wathoniyah 9 di SMP 255 jakarta.sabtu 25 agustus 2018, Jumlah siswa yg ikut 40 siswa terdiri dari 5 Regu 3 Putra 2 Putri,

  • Juara terbaik 3 putra,juara terbaik 2 putri
  • Juara harapan 1 putri,juara harapan 2 putra
  • Juara terbaik 2 putra.

Facebook Comments