Kunjungan Industri SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta

Dalam era globalisasi dan informasi sekarang ini, peran siswa SMK sangat diperlukan. Hal ini disebabkan karena perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang begitu pesat sehingga setiap individu dituntut untuk secepatnya mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, terlebih lagi dalam bidang Teknologi. SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta adalah sekolah yang menyelenggarakan pendidikan di bidang keahlian bisnis dan manajemen yang meliputi paket keahlian pemasaran, paket keahlian akuntansi dan paket keahlian administrasi perkantoran.

Pada hari kamis (14/9) siswa/i SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta melaksanakan kunjungan industri ke PT. Mandom Indoensia yang di ikuti sebanyak 100 siswa/i. dalam kunjungannya siswa/i di perkenalkan secara langsung bagaiamana proses produksi hingga barang jadi dan sampai ke tangan konsumen. Tidak hanya itu, siswa/i juga di ajarkan make up oleh senior brand produk kecantikan, memperkenalkan jenis-jenis produk PT. Mandom.

Pelaksanaan kunjungan industri ini diharapkan memberikan nilai tambah yang sangat berarti baik bagi sekolah, terutama siswa agar bisa melihat secara langsung bagaimana proses kerja atau proses produksi sesungguhnya yang diharapkan siswa SMK akan menjadi tenaga kerja produktif yang siap pakai. Disamping itu, kunjungan industri diharapkan mampu memberikan wawasan bagi siswa tentang proses pekerjaan di industri yang selama ini dipelajarinya, sehingga pada saat mereka bekerja nantinya sudah bisa mempersiapkan secara fisik mental dan keterampilan agar selaras dengan tujuan pekerjaannya. Oleh karena itulah maka kegiatan kunjungan industri ini dilaksanakan.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *