Pelantikan dan Pengukuhan Gudep Asshodriyah Islamic School 9

Bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Pramuka (Hardika) yang ke-56, Alhamdulillah pangkalan Pramuka Asshodriyah Islamic School 9 (AIS) resmi mendapatkan nomor Gugus Depan. Pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan Gudep di lakukan di lantai 2 gedung AIS dengan dihadiri oleh perwakilan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran), pembina putra & putri serta majelis pembimbing gugus depan (Mabigus) dan perwakilan peserta didik.

Susunan acara pelantikan terdiri dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian acara inti yaitu pelantikan pengurus Gugus Depan AIS oleh Kwaran Pondokgede dengan mengucapkan ikrar pengurus yang dibacakan oleh ketua Kwaran dan diikuti semua peserta. Setelah itu dilanjutkan penandatanganan dokumen pelantikan oleh Hj. Dini Qurniati, BA (Hons) BA, MBA selaku ketua Mabigus. Acara dilanjutkan sambutan oleh ketua Kwaran Pondokgede, sambutan ketua Mabigus kemudian doa bersama dan penutup.

Ka Dini dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui pengukuhan ini diharapkan kedepan gerakan pramuka di AIS semakin maju karena sudah mempunyai tiket resmi dan semoga putra-putri AIS dapat mengukir prestasi dengan mengikuti perlombaan pramuka bersama sekolah-sekolah lain. Dalam hal ini ketua Kwaran Pondokgede ka Yaya Suherman menyambut dengan baik anggota baru pangkalan pramuka Asshodriyah. (Asia Tarjamah)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *