PLANETARIUM GOES TO ASSHODRIYAH ISLAMIC SCHOOL

Asshodriyah Islamic School bekerjasama dengan Ilmuan Muda Indonesia (IMI) mengadakan kegiatan Planetarium, melalui Planetarium, Ilmuan Muda Indonesia Menyajikan Wisata Sains

Nampak siswa dan siswi duduk berbaris rapi ditemani gurunya menunggu panggilan dari crew, untuk masuk bergantian ke planetarium berbentuk setengah bulat berwarna hitam.

Planetarium itu menampilkan video visual bak dimensi, yang membuat si anak merasa benar-benar berada diluar angkasa. Dengan kapasitas 30 orang, anak-anak diberikan waktu didalam selama 20 Menit.

Sesekali terdengar teriakan keras di dalam planetarium, sebagai bentuk takjub anak-anak melihat film visual yang menyajikan semua fenomena galaksi yang terjadi.

Tak hanya itu, disamping planetarium IMI telah menyediakan patung astronot yang membuat para siswa dan siswi ingin mendokumentasikan photo mereka. Itu dilakukan dengan berfoto hingga selfie.

Planetarium merupakan media pendidikan atau menyajikan pertunjukan atau peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit.

Dimana setiap siswa dan siswi, diajak mengembara dijagat raya untuk memahami konsepsi tentang alam semesta. Seperti contoh proses bintang- bintang itu muncul di alam jagat raya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal itu tentunya berkaitan dengan ilmu sains, yang menekankan apapun pada sebuah proses dari pada produk.

“Melalui planetarium ini, ilmu sains dikenalkan sejak dini kepada anak-anak untuk melatih cara berpikir dan agar anak mampu melakukan eksplorasi terhadap berbagai benda, baik benda hidup maupun benda tak hidup yang ada disekitarnya. Anak belajar menemukan gejala benda dan gejala peristiwa dari benda-benda tersebut,”.

Sains juga melatih anak menggunakan lima inderanya untuk mengenal berbagai gejala benda dan gejala peristiwa. Anak dilatih untuk melihat, meraba, membau, merasakan dan mendengar.

” Semakin banyak keterlibatan indera dalam belajar, anak semakin memahami apa yang dipelajari,”.

semoga dengan kegiatan planetarium ini siswa dan siswi Asshodriyah makin banyak belajar sains dan juga keagungan Allah SWT atas semua ciptannya

AIS ready to achieve the brightest stars!

Facebook Comments