Sambut 1 Muharram, Siswa SD Al Wathoniyah 9 Pawai Ta’aruf

Jumat (30/08) sebanyak 300 siswa SD Al Wathoniyah 9 melaksanakan kegiatan pawai ta’aruf menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah. Menggunakan seragam muslim, para siswa ini berjalan sambil membentangkan spanduk “Selamat Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 H” didampingi para tenaga pendidik dan kependidikan mengelilingi rute wilayah pedaengan yang telah ditentukan.

Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 Drs. KH. A. Shodri HM yang ikut hadir dan melepas kafilah pawai ta’aruf berpesan, “semoga dengan kegiatan syiar pawai ini akan menjadi Pelaksanaan pawai ta’aruf ini adalah bagian dari melestarikan seni budaya islami dan meningkatkan ukhuwah islamiah, khususnya dengan semangat 1 muharram kita tingkatkan prestasi dan menjadi hafiz Al-Quran”.

Pawai Ta’aruf di meriahkan berbagai kegiatan ekskul, diantaranya ekskul marching band, ekskul hadroh, dan ekskul rohani islam. Sepanjang pawai menyita perhatian para warga masyarakat melihat kegiatan ini.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, menjelang tahun baru islam kami melaksanakan kegiatan pawai ta’aruf syiar 1 Muharram, tujuannya agar para siswa-siswi SD Al Wathoniyah 9 ini menjadi edukasi kepada para siswa tentang makna bulan Muharram dan tahun baru islam.

Facebook Comments