Santunan Anak Yatim, Beramal dengan Berbagi Rezeki

Jum’at (6/9) Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 melaksanakan kegiatan Santunan Yatim, kegiatan dimulai pada pukul 06.30 di lapangan Gedung C SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta di ikuti oleh seluruh siswa-siswa dan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9. Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9, Drs. KH. A. Shodri HM.

Dalam agenda kegiatan santunan yatim ini, sebanyak 310 siswa-siswi akan menerima santunan yatim. Santunan Yatim secara simbolik diberikan oleh Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9, Drs. KH. A. Shodri HM. Sebelum memberikan memberikan santunan yatim beliau menyampaikan sambutan dan motivasi tentang Santunan Anak Yatim, Beramal dengan Berbagi Rezeki,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits ini dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.

Facebook Comments