Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban

Jakarta, Rabu (22/08) Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriyah, sholat di laksanakan di Masjid Jami Shodri Asshiddiq. Kegiatan pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 H yang bertugas sebagai Khatib adalah Drs. KH. A. Shodri HM Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9, dan Imam oleh Ust. Syaiful Milah Al Hafidz.

Dalam penyampaian khutbahnya menyampaikan “tentang totalitas kepatuhan kepada Allah subhânau wata’âla. Nabi Ibrahim yang mendapat julukan “khalilullah” (kekasih Allah) mendapat ujian berat pada saat rasa bahagianya meluap-luap dengan kehadiran sang buah hati di dalam rumah tangganya. Lewat perintah menyembelih Ismail, Allah seolah hendak mengingatkan Nabi Ibrahim bahwa anak hanyalah titipan. Anak—betapapun mahalnya kita menilai—tak boleh melengahkan kita bahwa hanya Allahlah tujuan akhir dari rasa cinta dan ketaatan”.

Setelah kegiatan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan Pemotongan hewan qurban, tahun ini ada 10 ekor sapi yang akan di qurban dan 3 ekor kambing. Pukul 08.00 WIB hewan qurban pertama di sembelih yang di saksikan langsung oleh pimpinan yayasan, daging hewan qurban ini nantinya akan di salurkan di lingkungan sekitar, para pelajar dan karyawan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9.

Facebook Comments