SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta Memperingati Hari Kartini

Hari ini terlihat pemandangan yang berbeda dari biasanya, seluruh peserta didik siswa/I memakai seragam kebaya dan baju batik, begitupun dengan para guru-guru dan staff tata usaha terlihat memakai pakaian kebaya, tapi untuk  bapak guru memakai pakaian baju koko putih dengan setelan celana panjang hitam, peci hitam dan di selaraskan dengan selendang kain sarung khas seperti pakaian adat betawi. Hari ini kamis, 21-April-2016 bertepatan dengan perayaan Hari Kartini seluruh masyarakat Indonesia memperingati dan merayakan Hari Kartini.

Hari ini Kamis, 21-April-2016 SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta memperingati perayaan hari kartini dengan melaksanakan upacara bendera merah putih, upacara yang dilaksanakan di Lapangan Gedung C yang di ikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI, XII dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMK Dinamika Pembangunan 1-2 Jakarta.

Dalam upacara ini Ibu. Esih Sukaesih bertugas sebagai Pembina upacara, dalam amanatnya menyampaikan,

Kartini adalah pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Kartini merupakan panutan, sosok pahlawan yang tak mungkin dilupakan. Dialah salah satu wanita yang melihat bahwa kaum wanita Indonesia harus memiliki hak-hak sama (emansipasi) dengan kaum pria Indonesia dalam segala bidang pendidikan, cita-cita, dan lain-lain. Berkat jasa-jasanya yang menginspirasi itulah, dia dijadikan sebagai salah satu tokoh pahlawan Indonesia.

upacara kartini

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *