Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Guru SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta

Seperti yang telah diatur dalam Pasal 14, Undang Undang No.24 Tahun 2011, bahwa : “Setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 (enam) bulan di Indonesia, wajib menjadi Peserta Program Jaminan Sosial”. Pemberi kerja agar mengikutsertakan para pekerjanya dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun untuk didaftarkan melalui BPJS Ketenagakerjaan, kecuali Program Pensiun yang pelaksanaannya baru dimulai per 1 Juli 2015.

Bertempat di Gedung C Lantai 4 SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta, Senin (01/10/2018) seluruh karyawan di lingkungan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 mengikuti kegiatan Sosialisasi Jaminan Sosial Program BPJS Ketenagakerjaan, Kabiro Kepegawaian Drs. Ngatmin, M.Pd menjelaskan “bahwa ini adalah bentuk implementasi rasa tanggung jawab pihak yayasan kepada para pekerjanya agar bisa melindungi, memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja, program yang akan kita berlakukan yaitu Jaminan Kematian (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan, Jaminan Pensiun (JP)”.

Lebih detailnya, bagi kita pegawai sektor swasta sudah tidak ragu dan iri hati dengan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena dengan Jaminan Pensiun (JP) yang akan kita ikuti ini akan sama manfaatnya dengan pensiun pegawai negeri, hanya saja memang besaran nominal tiap bulan berbeda.

Dalam kesempatan ini secara simbolik dilakukan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Sertifikat Kepesertaan Badan Usaha. Dalam kesempatan ini Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 Drs. KH. A. Shodri HM. yang berkesempatan hadir memeberikan motivasi bahwa “Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat besar manfaatnya, mulai dari Jaminan Kecelakaan hingga Jaminan Pensiun, jadi nanti jika sudah mencapai usia 60 tahun keatas jangan khawatir, nanti akan dapat uang pensiun tiap bulan, karena kelemahan kita di sektor swasta ini jika sudah mencapai batas usia pensiun ya sudah, beda dengan pegawai negeri,”

Pimpinan berharap, semoga dengan adanya Program Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun ini akan menjadi tabungan hari tua kita.

Facebook Comments