Ujian Nasional Berbasis Komputer SMK Dinamika Pembangunan 1

Jakarta, Senin  4 April 2016 di mulainya kegiatan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/K, Seluruh tingkat Satuan  Pendidikan SMA/K seindonesia melaksanakan Ujian Nasional. Ujian Nasional Merupakan amanah Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional yang bertujuan untuk mengukur pencapaian
kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan
mengacu pada standar kompetensi kelulusan (SKL).

UNBK R.4Pada Tahun pelajaran 2015/2016 SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta melaksanakan Ujian Nasional bebeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan ujian nasional di laksanakan dengan sistem berbasis komputer atau yang di sebut dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Berbagai persiapan telah dilaksanakan mulai dari pengadaan infrastruktur, hingga kebutuhan teknis yang membantu kelancaran kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan Infrastruktur mulai dari Laptop atau Komputer (PC), Jaringan Internet, uninterruptible power supply (UPS) dan perlatan pendukung.

Jumlah Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer sebanyak 734 Siswa/I, Laptop dan Komputer (PC) sebanyak 750 Unit, dan di dukung sebanyak 19 Prokotor dan  Teknisi sebanyak. Jumlah yang memang cukup banyak dan bila di bandingkan dengan SMK se Jakarta Timur SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta bisa dibilang jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer Terbanyak.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *