Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 melaksanakan pemotongan hewan qurban

Jakarta. Perayaan Idul Adha atau dikenal di Indonesia dengan istilah Lebaran Haji, merupakan peristiwa yang identik dengan penyembelihan hewan kurban, yaitu sapi atau pun kambing. Tradisi pemotongan hewan kurban menjadi rangkaian kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan karena mengingatkan kita betapa besar jasa dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan Nabi Isma”il AS.

Seperti di tahun-tahun  sebelumnya dan sudah menjadi agenda tahunan, Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban, pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini di laksanakan di Masjid Jami’ Shodri Asshiddiq, yang bertindak imam oleh Ust. Saipul Millah dan  sebagai Khotib Dr. KH. Mulawarman, MA., Hum. membawakan khutbah Idul Adha dengan judul “Meneladani Ibrahim AS dengan Keluarganya”. Di dalam khutbah tersebut disampaikan bahwa Idul Adha yang dirayakan bersamaan dengan prosesi ibadah haji yang sedang dilakukan saudara muslim di tanah suci. Hal itu mengingatkan kita betapa besar jasa dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan Nabi Isma’il AS. merupakan figur teladan yang harus kita ikuti dari sosok seorang Bapak, Ibu dan Anak dalam berumah tangga dan bermasyarakat,

Tahun ini Alhamdulillah Panitia dapat mengumpulkan sebanyak 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing Yang di dapatkan dari para pengurban di lingkungan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 dan para siswa-siswi di lembaga Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimulai setelah sholat Jum’at, sebanyak 840 kupon yang telah disebar oleh panitia kepada para warga di sekitar Masjid Jami’ Shodri Asshiddiq dan di lingkungan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9.

K.H. A. Shodri HM. selaku Ketua Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 mengatakan, ”Dengan memuji syukur kepada Allah, Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 dapat menyelenggarakan kegiatan penyembelihan & enyaluran Hewan qurban Idhul Adha 1438 H. Bantuan dan dukungan dari berbagai pihak memiliki peran yang tidak sedikit dalam menjalankan program ini. Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih kepada kaum muslimin pada umumnya serta para donatur secara khusus yang telah mempercayakan sebagian dari hartanya untuk diinfakkan di jalan Allah melalui kegiatan yang kami adakan. Semoga Allah SWT, membalas kebaikan mereka dengan sebaik-baik balasan “, pungkasnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *